TOP NEWS

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas mattis nisi felis, vel ullamcorper dolor. Integer iaculis nisi id nisl porta vestibulum.

Senin, 11 Maret 2013

Pemanfaatan Jaringan Komputer




         Pemanfaatan Jaringan Komputer
Pemanfaatan Jaringan Komputer
Dengan meningkatnya koneksi internet kecepatan tinggi, jaringan komputer menjadi lebih mudah dan praktis, menguntungkan, dan dibutuhkan oleh individu, keluarga, dikantor dll. Manfaat yang bisa Anda nikmati dari menghubungkan komputer dan menciptakan jaringan rumah, meliputi:
  • Berbagi koneksi Internet kecepatan tinggi: Daripada hanya memasukkan satu komputer ke koneksi internet kecepatan tinggi (DSL, kabel, ISDN, atau apapun yang Anda gunakan), Anda dapat menggunakan jaringan komputer untuk mendistribusikan akses ke semua komputer.
  • Berbagi file: Pada jaringan komputer, Anda tidak akan harus menggunakan disk yang 3,5-inci floppy yang sudah tua atau membakar CD atau menggunakan flash drive untuk mendapatkan file dari satu komputer ke komputer lain. Sebaliknya, Anda dapat melihat dan mengakses semua file dari semua komputer dari komputer masing-masing. Mentransfer file antara PC dalam jaringan hanya membutuhkan cukup klik atau drag dan drop, atau copy dan paste, dan selesai.
  • Berbagi printer: jaringan komputer juga dapat membantu Anda berbagi printer di antara semua komputer. Ini jika Anda memiliki komputer lebih banyak dari printer. Anda dapat mencetak pekerjaan ke printer dari komputer manapun.
  • Bermain game multiplayer: Inilah manfaat jaringan komputer yang lain, Anda dapat bermain game multiplayer dengan orang lain pada jaringan komputer. Satu pemain bisa di PC ruang keluarga, dan yang lainnya bisa ruangan lain dengan laptop nirkabel. Sebuah jaringan komputer juga akan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menempatkan video game konsol online, sehingga dapat bermain dengn orang lain di seluruh dunia.
  • Berbagi Multimedia: Dalam jaringan komputer, kita dapat mentransfer dan berbagi foto dengan Wi-Fi ataupun wired LAN dari kamera digital Anda atau bingkai foto digital.
  • Meningkatkan hiburan: Sebuah jaringan komputer misalnya dirumah juga dapat membuka jalan baru untuk hiburan. Jaringan media player dan kotak TiVo dapat memberikan akses musik online dan layanan dari TV Anda. Sling Media memungkinkan Anda mengakses pemrograman audio/video dengan sumber dari Internet di mana saja di dunia. Demikian manfaat jaringan komputer semoga bermanfaat bagi anda.

0 komentar: